"Lumpur Hitam",Teatrikal GCUI

Senin, 24 Mei 2010


























P
ada Tanggal 02 Mei 2010 kemarin,GCUI sebagai pengisi acara dalam Seminar Hari Air yang diadakan di PSJ(Pusat Studi Jepang) menampilkan sebuah teatrikal yang berjudul Lumpur Hitam. Acara yang disutradarai oleh Wisa Sudari (Teknik Sipil '09) dan ditulis oleh Aprilia Dyah Ayu (Teknik Lingkungan '09) berhasil membuat perbedaan dalam megkampanyekan lingkungan. Teater ini bercerita tentang seorang gadis yang kehilangan segalanya setelah desanya disapu oleh banjir bandang. Kesedihannya memuncak saat melihat sahabatnya pun meninggal akibat banjir bandang. Teater ini bersifat imajinasi,dimana lumpur hitam menjadi sentral dari semua permasalahan. Ia difitnah karena menyebabkan kekacauan dimana-mana. Padi,Tanah,dan Puing menyalahkan keberadaan Lumpur hitam. Padahal setelah dipikirkan,manusia adalah dalang dari semua masalah yang ada di di muka bumi saat ini. Para pemain memainkan perannya dengan profesional,juga didukung dengan lighting dan paduan suara. Teatrikal ditutup dengan paduan suara dari GCUI menyanyikan Lagu Heal The World dan Lestari Alamku yang disambut dengan tepukan meriah dari penonton.
Persiapan untuk teater ini kurang lebih sebulan,dengan pemainnya berasal dari berbagai fakultas. Walaupun berdurasi lebih kurang 30 menit,teatrikal ini diharapkan bisa bermanfaat dan menyadarkan kita akan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Pesan yang ingin disampaikan sangat sederhana,yaitu untuk menyadarkan kita bahwa kitalah penentu masa depan bumi kita. Let's save the world!























2 komentar:

Arek Pasuruan mengatakan...

Assalamu'alaikum wrwb..
wah saya cukup apresisasi dg komunitas ini dari anak teknik Lingkungan..
Oy,boleh tahu ketuanya siapa??
mau sharing nih seputar lingkungan ui dan ngajak ketemuan tuk membahas event kami..
(latif_elektro 09)
bls..bisa menghubungi no ini: 085695759365
Tks

Green Community University of Indonesia mengatakan...

waalaikumsalam wr.wb
maaf yaa,
Green Community University of Indonesia (GCUI) isinya bukan hanya teknik lingkungan saja, tapi kami terdiri dari berbagai fakultas yang ada d UI.
ketuanya Yudhitia (lingkungan 08),
bisa menghubungi CP yang ada di blog ini,
thanks.

Panca Caksvindriya

Panca Caksvindriya
GCUI !!! Tahu, Peduli, Beraksi !!!!!

Waktu

Pengunjung

free counters

Sahabat GC